Penggalian Makam 'Monalisa'

Diposkan oleh dragon on Kamis, 29 September 2011

monalisa
Sebuah tim peneliti melakukan penggalian sebuah makam di Biara Santa Ursula Florence, Italia, yang diduga sebagai makam Monalisa, wanita misterius dalam lukisan Leonardo da Vinci. Penggalian ini merupakan upaya untuk memecahkan teka-teki wanita dalam lukisan yang belum terpecahkan selama hampir 500 tahun itu.

Lukisan karya Leonardo da Vinci sekitar tahun 1503 atau 1504 itu hingga kini tetap menyimpan rahasia yang belum terpecahkan. Berbagai peneliti telah berusaha memecahkan misteri wanita yang memiliki senyum menawan itu. Namun, misteri itu belum terungkap.

Monalisa dalam lukisan itu diyakini sebagai Lisa Gherardini Del Giocondo, istri seorang saudagar sutra bernama Francesco del Giocondo. Lisa kemudian meninggal pada 1542. Di Italia sendiri, Monalisa dikenal juga dengan nama '"La Gioconda".

Para peneliti ini berjuang untuk menemukan jasad 'Mona Lisa'. Setelah itu, mereka akan melakukan uji DNA, membandingkan DNA-nya dengan dua anaknya yang dimakamkan di Gereja Annunziata Santissima, Florence. Kemudian, tahap akhir, penelitian ini adalah merekonstruksi wajah dari jasad untuk kemudian dibandingkan dengan lukisan Monalisa yang dibuat Leonardo.

Jika tes DNA dan rekonstruksi wajah itu cocok, maka para peneliti ini berhasil mengungkap misteri yang dimunculkan Leonardo da Vinci selama ini. Namun, jika ternyata tulang-belulang yang ditemukan itu ternyata memiliki DNA berbeda dengan keturunan Lisa Gherardini, maka teka-teki seputar wanita itu akan tetap menjadi rahasia Leonardo da Vinci. Video selengkapnya. (sumber : http://vivanews.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...