Freed Luncurkan Harga Murah

Diposkan oleh dragon on Jumat, 21 Oktober 2011

Tanpa seremonial khusus, produsen mobil Honda memperkenalkan varian terbaru Honda Freed S Alpha. Ini adalah varian Freed termurah yang ditawarkan Honda untuk konsumen Indonesia. Honda Freed S Alpha ini dipasarkan dengan harga Rp 219 juta (On The Road Jakarta).

Varian terbaru dari Honda Freed ini dilengkapi dengan semua keunggulan yang terdapat pada Honda Freed tipe S, kecuali dengan beberapa perbedaan di sisi eksterior dan interior, yaitu pada pelek, jenis head unit dan tanpa tailgate spoiler.


"Honda Freed tipe S memberikan pilihan kepada konsumen untuk memiliki salah satu model dari Honda dengan harga yang lebih murah. Kini Honda Freed tipe S hadir dengan paket yang semakin terjangkau oleh konsumen yaitu Honda Freed S Alpha," President Director PT Honda Prospect Motor Tomoki Uchida dalam keterangan yang detikOto dapat, Selasa (18/10/2011).

"Meskipun harganya lebih murah, tetapi tipe ini tetap mempertahankan keunggulan dari sisi kenyamanan, gaya yang mewah, dan yang terpenting keselamatan sesuai dengan standar kelas dunia yang diterapkan Honda untuk seluruh produknya," tutur Tomoki Uchida.

Sementara Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy mengatakan kalau Honda ingin para konsumennya semakin mudah lagi untuk memiliki Honda Freed dengan hadirnya tipe baru dengan harga yang lebih murah.

"Kami yakin pelanggan akan mendapatkan semakin banyak nilai tambah dari Honda Freed S Alpha,” tandasnya.

Honda Freed S dan Honda Freed S Alpha sendiri dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur seperti Sunvisor dengan Vanity Mirror serta Fitur-fitur yang berfungsi menambah kenyamanan di dalam Honda Freed yang dirancang dengan desain Walk Through Cabin serta penempatan King & Queen Seat di baris kedua.

Komposisi bangku tersebut dirancang untuk memudahkan komunikasi dan perpindahan penumpang di seluruh baris dalam kabin.

Kabin Honda Freed juga dirancang untuk menghasilkan kenyamanan, utilitas tinggi, serta tingkat kelapangan tertinggi di kelasnya.

Untuk itu, konsep yang disebut Honda sebagai open cafe diterapkan antara lain dengan menciptakan desain dashboard bertingkat (double layered) yang tak hanya memberi kesan luas, tapi juga praktis untuk berbagai macam keperluan.

Bangku baris ketiga yang bisa dilipat ke atas dengan sistem lift up memberikan kapasitas kargo 672 liter (VDA), yang mampu menampung hingga 4 tas golf berukuran besar. Kenyamanan di dalam kabin Honda Freed pun dilengkapi dengan audio system yang dilengkapi dengan USB port dan Ipod Connector, yang merupakan pertama di kelasnya.

Akses keluar masuk kabin Honda Freed dibuat lebih mudah dengan hadirnya sliding door dengan bukaan yang lebih lebar dan lantai kabin yang lebih rendah. Fitur keselamatan tingkat tinggi yang menjadi ciri produk Honda, seperti G-CON+ACE dan pedestrian protection body yang dihadirkan pada Honda Freed. Honda Freed meraih peringkat tertinggi 6 bintang dari Japan New Car Assessment Program (JNCAP).

Honda Freed S Alpha juga didukung oleh mesin i-VTEC 1.5 liter yang menghasilkan keseimbangan ideal antara efisiensi bahan bakar dan tenaga yang besar.

Mesin i-VTEC yang digunakan Honda Freed mampu menghasilkan tenaga sebesar 118 PS dengan torsi maksimal 146 Nm / 4800 rpm. Transmisi otomatis 5 percepatan (5 AT) untuk pertama kalinya digunakan pada sebuah mobil MPV untuk mencapai performa berkendara yang optimal.

Selain bertenaga dan efisien dalam konsumsi bahan bakar, Honda Freed juga mencapai tingkat emisi gas buang yang telah memenuhi standar Euro-4, yang merupakan terbaik di kelas mobil MPV di Indonesia.

Selain itu, Honda FREED juga ramah lingkungan karena diproduksi dengan menggunakan komponen yang dapat didaur ulang dan mengurangi elemen berbahaya yang dapat berdampak buruk bagi lingkungan.

Honda FREED S Alpha tersedia dalam 3 warna yakni Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl dan Polished Metal Metallic

Sementara untuk Honda Freed tipe E memiliki kelebihan antara lain Fitur power sliding door yang merupakan ciri khas Honda Freed merupakan fitur mewah yang pertama kalinya terdapat dalam sebuah model MPV di Indonesia, Power Retractable Door mirror with side turn signal dan tambahan tailgate spoiler yang selain mempertegas kesan sporty juga menyempurnakan tingkat aerodinamika pada Freed.

Selain itu fitur keamanannya Honda Freed semakin lengkap dengan adanya Dual SRS Airbags, pretensioner seat belt, fitur keamanan immobilizer anti-theft system dan security alarm. Selama promosi “Saatnya Punya Honda”, setiap pembelian Honda Freed tipe E, konsumen akan mendapatkan perangkat GPS with Rear Camera, dan Free kaca film V-Kool.

Honda Freed sendiri sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tanggal 29 Juni 2009 langsung mendapat respons cukup bagus hingga mencapai penjualan sebanyak 29.740 unit di seluruh Indonesia sampai saat ini. (detikoto.com)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...