TVS Siap Luncurkan Varian Baru

Diposkan oleh dragon on Jumat, 21 Oktober 2011

Seolah tidak mau kalah dengan sang rival, Bajaj yang hendak memasukkan motor sport Discover 100 cc ke Indonesia, saingan Bajaj dari India, TVS pun bersiap melakukan manuver dengan rencana memasukkan sebuah motor sport berkapasitas mesin yang sama yakni TVS Metro!

PT. TVS Motor Company Indonesia yang menjadi produsen motor TVS di Indonesia baru saja memasukkan aplikasi TVS Metro ke Kementerian Perindustrian untuk di uji. Ini adalah tahap awal sebuah produk otomotif sebelum resmi dipasarkan di Indonesia.

Corporate Communications PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) Nurlida Fatmikasari membenarkan bahwa pihaknya memasukkan dokumen uji kendaraan untuk produknya seraya menambahkan kalau kalau masuknya aplikasi ini merupakan awal dari jalan panjang yang harus dilalui.

"Prosesnya masih panjang. Kan baru masuk. Masih ada proses study yang harus dijalani," ujarnya kepada detikOto, Selasa (18/10/2011).

TVS Metro sendiri merupakan motor sport besutan TVS yang memiliki mesin 4 tak berkapasitas 99,7 cc yang memiliki tenaga 7,5 hp yang bisa di dapat di kitiran 7.500 rpm dengan torsi 7,5 Nm di 5.000 rpm yang didapat melalui transmisi 4-speed.

Sama seperti Bajaj Discover, TVS Metro merupakan sebuah motor sport yang memiliki utilitas tinggi dan didesain untuk dapat digunakan untuk segala pekerjaan dengan rasio kompresi 9,15:1.

Suspensi motor ini menggunakan telescopic hydraulic fork berukuran 110 mm di bagian depan dan spring loaded hydraulic berukuran 78 mm di bagian belakang yang menyokong tubuh asal India ini.

Melihat spesifikasi motor ini tentu TVS tertarik memasukkannya untuk menemani TVS Apache yang saat ini melenggang seorang diri. Apalagi, harga jual TVS Metro kemungkinan akan dapat kompetitif dengan motor sport yang ada saat ini.

"Kalau ada potensi pasarnya, bisa saja (masuk ke Indonesia). Makanya sedang dipelajari potensi pasarnya dulu," tandasnya.(detikoto.com)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...